FISIP Universitas Swadaya Gunungjati Menguji Kompetensi di Bidang Content Creator dan Digital Marketing dengan LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia (Ditekindo)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon telah menggandeng LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia (Ditekindo) untuk mengevaluasi kemampuan mahasiswa dalam Content Creator dan Digital Marketing. Kerja sama ini bertujuan untuk memastikan mahasiswa memiliki keterampilan yang relevan dan siap terjun ke dalam industri digital. Kegiatan pengujian kompetensi dijadwalkan berlangsung pada Senin, 27 Februari 2024.

Melalui uji kompetensi ini, diharapkan mahasiswa dapat mengukur kemampuan mereka secara objektif dan mendapatkan pengakuan atas keahlian yang dimiliki. Ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin digital. Kolaborasi antara institusi pendidikan dan lembaga sertifikasi profesi seperti ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja yang terus berkembang.

Berikut adalah poin-poin terkait dengan kolaborasi ini:

Kolaborasi Strategis: FISIP UGJ mengakui pentingnya persiapan mahasiswa untuk industri digital. Kerjasama dengan LSP Ditekindo memungkinkan pengujian komprehensif mahasiswa dalam keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Ini menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengukur kemampuan mereka secara objektif dan memperoleh pengakuan atas keahlian yang dimiliki, memperkuat posisi mereka dalam menghadapi tantangan pasar kerja yang semakin digital.

Uji Kompetensi Content Creator: Mahasiswa FISIP UGJ mengambil bagian dalam uji kompetensi untuk peran Content Creator. Proses ini mengevaluasi kemampuan mereka dalam menghasilkan konten yang inovatif, relevan, dan menarik untuk beragam platform digital. Dengan demikian, mereka dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam industri konten yang terus berkembang, sementara juga memenuhi permintaan industri akan kreativitas dan kualitas konten yang tinggi.

Uji Kompetensi Digital Marketing: Mahasiswa juga menghadapi evaluasi dalam Digital Marketing. Mereka dinilai berdasarkan pemahaman tentang strategi pemasaran digital, analisis pasar, serta penggunaan platform dan alat digital untuk mencapai tujuan pemasaran. Uji ini memastikan mahasiswa memiliki keterampilan yang relevan dengan tuntutan industri digital yang terus berkembang, mempersiapkan mereka untuk sukses dalam karier pemasaran online.

Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menguji dan meningkatkan keterampilan mereka, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk masuk ke dalam pasar kerja yang kompetitif di era digital saat ini. Dengan bekerja sama antara lembaga pendidikan dan industri, mahasiswa dapat mengembangkan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja yang terus berkembang, memperkuat posisi mereka dalam persaingan profesional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Luckily friends do ashamed to do suppose. Tried meant mr smile so. Exquisite behaviour as to middleton perfectly. Chicken no wishing waiting am. Say concerns dwelling graceful.

Services

Most Recent Posts

Company Info

She wholly fat who window extent either formal. Removing welcomed.

Copyright© 2023

LSP Ditekindo, All rights reserved.